SIRIKEMUNING-SAMPANG MADURA

SIRIKEMUNING-SAMPANG MADURA
rame-rame

Jumat, 13 Januari 2012

Latar belakang kewirausahaan


Tugas kewirausahaan
1.      Mengapa didalam berbisnis dibutuhkan strategi?
2.      Jelaskan bagaimana cara membangun mental kewirausahaan?
3.      Jelaskan bagaimana membangun peluang sehingga menjadi sebuah usaha yang layak dijalankan?
4.      Bagaiman cara meminimasi sebuah resiko dalam berbisnis?

Jawab

1.      Strategi adalah suatu cara perusahaan untuk mencapai tujuanya, strategi menjadi sangat penting karena menjadi penjamin apakah perusahaan itu bisa berkembang atau tidak.  Jadi jika strateginya bagus maka perusahaan itu akan berkembang baik tapi jika strateginya kurang bagus maka tidak akan bertahan klama perusahaan tersebut
2.      Cara membangun mental kewirausahaan yaitu :
-   Berjiwa kreatif dan inovatif: seorang entrepeneurship akan dituntut untuk selalu kreatif,karena berkaitan dengan strtegi pemasaran,pengebangan bisnis diperlukan inovasi-inovasi yang memukau.
-   Berani mengambil resiko: seorang entrepeneurship harus berabi mengambil resiko, karena bertindak sebagai pemimpin dan pemilik. Resiko-resiko bangrut,atau gagal harus berani dihadapinya.
-   Berjiwa besar
-   Bisa memimpin diri sendiri : seorang enterpreneurship harus bisa memimpin dirinya sendiri daulu sebelum memimpin orang lain. Baik dari segi ibadah,kepribadian dan jiwa sosial. Karena segala yang dilakukan pemimpin akan ditiru oleh bawahan.
3.      Sebelum berwirausaha hendaknya kita memikirkan hal-hal sbagai persiapan usaha seperti:
Membuat usaha yang berinovasi baru yang sekiranya belum ada  dan bisa menjakau ke masa depan. Hal ini dilakukan agar perkembangan bisnis kelak tidak cepat berhenti dalam waktu singkat,dengan memikirkan peluang masa depan akan menjamin suatu bisnis berjalan lama.

-   Fokus & konsisten : jadi harus fokus pada satu tujuan, satu visi hal ini dikarenakan agar tidak pecah konsentrasi. Pengelolaan bisnis dengan fokus yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula.
-   Niat : segala sesuatu berasal dari niat. Niat merupakan modal awal seorang entrepeneurship memulai bisnis,jika seseorang sudah tertanam dalam hati sebuah niat untuk berwirausaha maka akan memicu perkembangan yang baik terhadap usahanya tersebut.
-   Analisis diri sendiri : sebelum membuka usaha hendaknya kita menaanalisi diri sendiri,kira-kira potensi apa yang ada pada diri kita dan cocok untuk usaha apa.
4.      Cara meminimasi resiko berwirausaha adalah
-   Mencari bisnis yang menjangkau masa kini dan masa depan
-   Menerapkan strategi pemasaran yang baik
-   Perencanaan yang matang terhadap sebuah keputusan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar